Ciri-ciri Baterai iPhone Original dan Palsu (Perbedaan Asli Vs KW)

Insyira

Ciri-ciri Baterai iPhone Original

Tahukah kamu? Kalo baterai iPhone yang beredar di pasaran tidaklah semuanya orisinal, ada beberapa di antara mereka yang KW. Meskipun di pasaran ada yang orisinal, itu adalah baterai copot-an (yang diambil dari HP iPhone asli) loh. Karena untuk versi orisinal yang baru, hanya bisa kamu dapatkan di Service Center resmi. Lalu seperti apa versi orisinal? Berikut ciri-ciri baterai iPhone Original yang sebagaimana “Watch watch.” informasikan.

Ciri-ciri Baterai iPhone Original

Baterai asli lebih lentur konturnya

Ciri-ciri baterai iPhone Original yang pertama yaitu konturnya lebih lentur ketimbang yang KW. Kamu dapat membedakannya dengan cara memberi sedikit tekanan melengkung pada baterai, bila sangat kaku tandanya itu KW ya.

Baterai palsu cetakan tulisannya tidak rata

Selain dari kontur, kita juga dapat membedakan mana yang orisinal dan mana yang tiruan hanya dari sebuah tulisan yang tercetak di baterai. Bila tulisannya tidak rata tandanya itu tiruan ya, bahkan versi tiruan tulisannya juga dapat hilang dengan mudah.

Baterai asli bagian flex-nya terdapat kode numerik

Kode numerik merupakan salah satu penanda khusus untuk suatu produk, bila baterai yang kamu dapat tidak memilikinya, kemungkinan besar itu KW. Karena untuk baterai iPhone asli yang saat ini mempunyai kode tersebut, sementara yang KW tidak.

Baterai asli bagian kepala flex-nya ada busa

Ciri-ciri baterai iPhone Original yang berikutnya bisa kita ketahui dari sebuah busa yang terdapat pada bagian flex. Bilamana baterai yang kamu punya terdapat busa di bagian tersebut, selamat tandanya punya kamu orisinal.

Baterai palsu terkadang tidak ada logo Apple

Sekarang kita masuk ke ciri yang terakhir. Seperti informasi yang beredar, bahwa untuk yang orisinal memiliki logo Apple dan yang versi tiruan tak ada. Selain itu, tulisan Li-ion yang orisinal sedikit ke bawah, dan yang tiruan agak cenderung di atas.

Itulah ciri-ciri baterai iPhone Original dan palsu, alias perbedaan antara KW dan asli. Sekarang kamu sudah mengerti tentang keaslian baterai iPhone, jadi jangan sampai salah beli ya. Produk asli dan baru bisa kamu beli Service Center resmi. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tags

Insyira

Lulusan S1 dengan jurusan Sarjana Sosial yang sangat suka membaca dan menulis, oleh karena itu saya memilih jalan hidup untuk menjadi seorang Blogger, semoga karya saya dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar