Ciri-ciri Pacar Setia dan Sayang Sama Kita Selamanya

Insyira

Ciri-ciri Pacar Setia dan Sayang Sama Kita

Apakah kamu saat ini baru saja pacaran? Atau sudah lama pacaran? Tetapi ragu dengan kesetiaan pacar kamu sendiri? Jika begitu kamu sedang berada di artikel yang tepat. Pada kesempatan ini kita akan sama-sama mencoba menyiasati ciri-ciri pacar setia dan sayang dalam hubungannya.

Ciri-ciri pacar setia dan sayang sama kita

Ciri-ciri Pacar Setia dan Sayang Sama Kita

Hubungan yang setia adalah hubungan yang abadi sampai akhir hayat, ini merupakan keinginan bagi setiap pasangan. Sebuah hal yang paling penting dalam sebuah kesetiaan adalah kejujuran, keterbukaan, dan kasih sayang tanpa mengharapkan balasan. Lalu seperti apa ciri-cirinya jika ia benar setia? Silakan simak artikel ini sampai habis.

Menjadi dirinya sendiri saat bersamamu

Ciri-ciri pacar setia dan sayang yang paling pertama adalah ia menjadi diri sendiri ketika bersamamu, baik itu sikap, perilaku, ataupun tindakan. Pacar kamu akan mengekspresikan dirinya yang sebenarnya, tidak ada rasa takut terhadap segala kekurangannya. Pacar kamu tidak akan pura-pura menjadi orang lain saat di depan kamu.

Membicarakan tentang impian dan masa depan denganmu

Salah satu ciri lain yang menandakan pacar kamu setia adalah ia membicarakan masa depan dan impiannya kepadamu. Misalnya jenjang pendidikan dan bisnis atau jabatan dalam pekerjaan. Hal lain yang dapat membuktikan pacar kamu setia yaitu ia merencanakan waktu liburan bersamamu.

Mengatakan cara ia mengelola keuangan

Memang saat masih pacaran kamu belum pantas untuk mengurus keuangan miliknya, karena kamu belum menjadi pasangan yang sah secara agama dan hukum negara. Tetapi jika ia benar serius ingin setia denganmu, ia akan mengatakan cara ia mengelola keuangan. Pacar kamu tidak akan takut untuk transparan soal keuangan, bahkan ia tidak ragu untuk meminta pendapatmu soal ini.

Mengatakan keinginannya untuk mempunyai anak

Jika ia mengajak kamu merencanakan masa depan, ini tandanya ia serius ingin bersamamu sampai akhir hayat. Ia akan terang-terangan mendiskusikan tentang anak, seperti ingin punya anak atau tidak, dan jika ingin punya maka berapa jumlahnya. Serta juga mendiskusikan bersamamu tentang pendidikan anak nanti, contohnya mau masuk pesantren atau sekolah biasa saja.

Ia menceritakan masalah pribadinya kepadamu

Ciri-ciri pacar setia dan sayang selanjutnya yaitu ia mau menceritakan masalah pribadi denganmu, ini juga membuktikan bahwa ia jujur dan terbuka untukmu. Jika hal tersebut sudah terjadi, kamu tidak perlu khawatir soal kesetiaan. Kalian sudah mempunyai kedekatan emosional yang matang, tidak ada rahasia, dan terbebas dari pikiran negatif.

Mempercayai kamu untuk mengetahui masalah keluarganya

Memang masalah keluarga biasanya sangat sensitif bagi beberapa orang, rasanya tidak begitu enak jika orang selain keluarga mengetahuinya. Namun jika pacar kamu serius dengan hubungan saat ini, ia tidak ragu menceritakannya, karena ia menganggap ini adalah sebuah pelajaran, dan mencegahnya agar tidak terjadi dalam hubungan kamu dengannya.

Ia tak menyembunyikan layar ponsel saat sedang bersamamu

Tidak melulu harus menyimpan ponsel saat bersama pacar, mau main ponsel atau tidak sebenarnya tidak apa-apa, yang terpenting tidak mengabaikan pacar begitu saja. Ketika pacar kamu tidak menjauhkan layar ponsel saat kamu mendekat, tandanya tidak ada yang disembunyikan darimu. Jika ia tidak takut apabila ponsel miliknya digunakan oleh kamu, ini bisa jadi bukti kuat kalo pacar kamu setia.

Berani menceritakan masa lalu kepadamu

Memang mungkin saja ia takut membuatmu terluka, marah, atau cemburu karena pengalaman bersama mantannya di masa lalu. Tetapi sebenarnya yang lebih baik adalah ia menceritakan hal tersebut kepadamu, karena bisa jadi kesalahan-kesalahan di masa itu bisa dicegah agar tidak terulang kembali dalam hubungan ia bersamamu.

Tidak ragu mengatakan kepadamu jika ia sedang sedih atau kesal

Ketika ia mengatakan kesedihannya dan kekesalannya terhadap sesuatu yang kamu lakukan, itu tandanya ia sayang kamu, dan ingin membuatnya lebih baik. Pacar kamu tidak memendam rasanya, jika memendam malah akan menjadi sebuah masalah yang tidak akan pernah terselesaikan, dan mengancam kesetiaannya kepadamu.

Mengatakan jika ia tak menyukai sesuatu

Tidak hanya rasa kesal dan sedih yang berani ia sampaikan, tetapi ia juga tidak ragu untuk menolak sesuatu yang sedang kamu inginkan. Pacar kamu akan bersikap jujur terhadap hal-hal yang ia tidak suka, misalnya pergi ke suatu acara yang membuatnya tak nyaman, dan menolak beberapa makanan yang kamu berikan.

Cara agar pacar setia dan sayang sama kita

Cara Agar Pacar Setia dan Sayang Sama Kita

Setelah kita mengetahui ciri-ciri pacar setia dan sayang jangan lupa untuk menjaga hal tersebut. Jangan sampai ia merasa bosan memiliki kamu, apa lagi sampai merasa terpaksa saat menjalani hubungan denganmu. Agar ia tetap setia dan sayang sama kita silakan simak cara berikut, semoga berhasil.

Menghargai dan saling memuji

Biar pacar kamu setia, kamu perlu menjadi penggemarnya yang selalu memuji dan menghargai dirinya. Dengan begitu ia akan merasa nyaman dengan kehadiranmu, jika nyaman maka ia akan selalu berusaha mempertahankan kamu. Dalam hal ini kamu jangan terlalu berlebihan ya, karena ini bisa membuatnya berasumsi bahwa kamu terpaksa memujinya dan terlihat seperti tidak tulus.

Menetapkan batasan dalam hubungan

Dalam hubungan memang tidak ada salahnya untuk menetapkan aturan, karena hubungan yang terlalu bebas bisa menimbulkan asumsi-asumsi negatif. Buatlah batasan yang sewajarnya seperti tidak boleh pergi berduaan dengan teman lawan jenis, atau harus pulang sebelum jam tertentu. Dengan begitu ini akan meminimalkan pikiran negatif seperti curiga, takut, dan salah paham.

Saling menggoda

Ingat bagaimana menggodanya pasangan kamu waktu dulu awal pendekatan? Kamu harus menjaga rasa itu selamanya. Entah saat bersama maupun ketika berkomunikasi melalui telepon, tunjukkan sikap menggoda seperti waktu dulu agar kegembiraan selalu ada dalam hubungan kalian.

Jangan sampai ada rahasia

Keterbukaan atau kejujuran adalah salah satu poin penting dalam setiap hubungan, jadi jangan sampai ada rahasia. Jika kamu mencoba berbohong sekali saja, ini bisa membuat pacar kamu tidak percaya lagi. Mulai sekarang berusahalah untuk tidak menyembunyikan apa pun dalam hubungan.

Selalu ada untuknya

Pasangan sejati adalah ia yang selalu ada dalam keadaan susah maupun senang, kapan saja, dan di mana saja. Jangan biarkan pacar kamu merasa kesepian, apa lagi saat ia membutuhkan seseorang untuk mencurahkan kesedihannya.

Menyediakan ruang sendiri dalam hubungan

Percayalah kamu tidak harus selalu bersama-sama, karena sesungguhnya terkadang kita membutuhkan waktu untuk sendiri. Coba bayangkan kalo ia mengikuti kamu terus saat kamu bekerja, nongkrong, dan bersantai di rumah? Pasti risi. Mungkin saja saat kamu terus-terusan bersamanya, ini dapat mengganggu pekerjaannya, waktu tidurnya, dan kualitas waktu bersama teman serta keluarganya.

Jadikan pacar sebagai prioritas

Kamu perlu mengubah skala prioritas ketika sudah mempunyai pacar, contohnya mengatur waktu nongkrong bersama teman, mengurangi waktu main permainan, dan lain sebagiannya. Ketika kamu tidak memprioritaskannya, ini bisa membuat pacar kamu merasa tidak diperhatikan. Jadi prioritaskan pacar kamu sekarang juga, sebelum ia menjadi prioritas orang lain.

Terbuka dalam komunikasi

Jangan hanya berbicara, kamu juga perlu untuk mendengar. Berikan waktu untuknya berbicara, bercerita, dan berkeluh kesah kepadamu. Apa pun itu yang ia sampaikan jangan pernah mencoba untuk memotong dan mengakhirinya, karena ini bisa membuatnya merasa tidak berharga.

Berbagi pengalaman baru

Ada banyak sekali pengalaman baru di dunia ini yang bisa kamu dapatkan berdua. Miliki kualitas waktu yang baik dengan berpetualang, berlibur keluar pulau, atau memasak bersama. Ini adalah cara agar pacar setia, kamu akan memiliki kebahagiaan, rasa nyaman, dan aman selama menjalani hubungan dengannya.

Peduli dengan diri sendiri

Cara yang terakhir adalah kamu harus peduli dengan diri sendiri, kamu harus terus lebih baik dari hari yang kemarin. Jangan sampai kamu hanya berdiri diam di tempat yang sama, seolah-olah seperti tidak ada perubahan. Pedulikan dirimu, misalnya mengurus diri agar lebih menarik, dan lebih rajin berolahraga agar selalu sehat dan lebih kuat.

Bagikan:

Tags

Insyira

Lulusan S1 dengan jurusan Sarjana Sosial yang sangat suka membaca dan menulis, oleh karena itu saya memilih jalan hidup untuk menjadi seorang Blogger, semoga karya saya dapat bermanfaat.

Satu pemikiran pada “Ciri-ciri Pacar Setia dan Sayang Sama Kita Selamanya”

  1. Ping-balik: Ciri-ciri Pacar Setia dan Sayang Sama Kita – Cara Efektif Hidup Sehat

Tinggalkan komentar